josafat page

Xavi berharap pulih jelang lawan Valencia

dfgdf

Minggu, 10 Oktober 2010

Bintang Barcelona, Xavi Hernandez, berharap pulih menjelang pertandingan melawan Valencia, akhir pekan depan. Pemain asal Spanyol itu mengakui, cedera yang memaksanya harus beristirahat saat ini cukup serius dan bisa membuatnya absen di sepanjang musim jika tak berhenti bermain sementara waktu.

Awal bulan ini, Xavi memutuskan untuk absen sementara waktu guna memulihkan cedera yang dialaminya dan telah membuatnya bermasalah sejak kejuaraan Piala Dunia Afrika Selatan, Juni-Juli silam.

“Sekarang saya merasa jauh lebih baik, sebelumnya saya harus menahan sakit saat bermain. Saya dan tim dokter tahu soal cedera ini, tapi ada banyak pertandingan besar yang tidak bisa saya tinggalkan. Saya memang seperti itu, tidak mau berhenti dan tetap bermain walau sakit,” tandas Xavi seperti dikutip Barca TV.

Menurut Xavi, usai laga melawan Rubin Kazan dirinya langsung berbicara dengan pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, dan juga pelatih Barca, Pep Guardiola, soal sakit yang dialaminya. “Saya yakin, ini waktu yang tepat untuk beristirahat. Kita lihat saja, apakah saya bisa kembali bermain dengan baik setelah cedera ini sembuh,” tambah pemain berusia 30 tahun itu.

Diakuinya, dirinya tetap bermain walau takut akan mengalami cedera yang lebih serius lagi, dan harus beristirahat sepanjang musim. “Selalu ada risiko dan saya berusaha memanfaatkan kesempatan yang saya miliki,” ujar Xavi.

Di masa jeda liga saat ini, Xavi sangat berharap dirinya akan benar-benar pulih bersamaan dengan datangnya jadual pertandingan melawan sang jawara sementara, Valencia, pada akhir pekan depan.

“Saya optimistik, dan saya berharap siap untuk pertandingan itu, walaupun tetap saja hal itu tergantung dari bagaimana saya merasakan cedera ini dan apa yang dikatakan tim dokter maupun fisioterapis yang menangani saya,” tegas Xavi. (cha)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s