josafat page

Eto’o cetak hattrick

oo
Kamis, 30 September 2010

Tiga buah gol disarangkan striker Samuel Eto`o untuk mengantarkan kemenangan Inter Milan saat menjamu Werder Bremen pada pertandingan kedua penyisihan Grup A Liga Champions di San Siro, Kamis (30/9) dinihari WIB.

Dengan absennya Diego Milito akibat cedera, Eto`o menjadi tumpuan Inter dalam merobek gawang lawan. Gol pertama diciptakannya pada menit ke 21 memanfaatkan umpan terobosan Esteban Cambiasso.

Hanya enam menit berselang, pemain asal Kamerun itu kembali membobolkan gawang Bremen meneruskan umpan langsung dari belakang yang dilepaskan oleh bek tengah Lucio.

Eto`o melengkapi hat-tricknya dengan sebuah gol di menit ke 81. Ia mendorong bola masuk ke dalam gawang setelah terlebih dulu mengecoh kiper Tim Wiese. Namun sebelum gol terakhirnya itu, Wesley Sneijder mencetak satu gol bagi Inter di menit ke 34.

“Di musim sebelumnya, Samuel Eto`o bermain di tengah dan di sisi kanan. Tetapi tahun ini dia lebih banyak bermain di sisi kiri dan lebih dekat ke gawang. Malam ini dia bermain sebagai penyerang tengah dan menjadi berbahaya ketika dia berada di dekat gawang,” ungkap pelatih Inter, Rafa Benitez.

Tambahan tiga gol tadi membuat total torehan gol Eto`o musim ini menjadi 11 gol dari berbagai ajang kompetisi. Rinciannya, lima gol di ajang Serie A, empat gol Liga Champions, dan dua gol di Piala Super Italia.

Inter untuk sementara memimpin di Grup A dengan nilai empat, unggul selisih gol atas peringkat kedua Tottenham Hotspur. Sementara Bremen dan Twente sama-sama mengantongi poin satu dari dua kali bertanding.

Susunan pemain:
Inter Milan: 1-Julio Cesar (12-Luca Castellazzi 46); 13-Maicon, 6-Lucio (39-Davide Santon 62), 2-Ivan Cordoba, 26-Cristian Chivu; 19-Esteban Cambiasso, 5-Dejan Stankovic (20-Joel Obi 80), 10-Wesley Sneijder; 88-Jonathan Biabiany, 9-Samuel Eto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s