josafat page

Wolves kalahkan city


Minggu, 31 Oktober 2010

Wolves berhasil bangkit dan meraih kemenangan ke duanya di musim ini, dengan mempermalukan Manchester City 2-1 di Stadion Molineux, Sabtu 30/10. Hasil ini sekaligus membuat City yang bertabur bintang harus tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen, Chelsea, yang malam tadi unggul 2-1 di kandang Blackburn Rovers.

Dalam laga ini, pelatih City, Roberto Mancini, akhirnya menerjunkan Mario Balotelli di awal pertandingan menggantikan absennya Carlos Tevez. Sayangnya, walau pemain muda Italia itu cukup mempengaruhi jalannya permainan, Balotelli gagal memanfaatkan dua peluang gol.

City memimpin jalannya pertandingan lebih dulu di menit 23, saat wasit menghadiahi City penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Richard Stearman kepada David Silva. Eksekusipun sukses dilakukan Emmanuel Adebayor.

Namun, keunggulan City hanya berlangsung tujuh menit saja. Ninad Milijas berhasil mengecoh kiper Joe Hart dan membuat Wolves menyamakan kedudukan tepat di menit 30.

Walau Wolves kerap gagal meraih kemenangan sejak awal musim, malam tadi anak asuh Mick McCarthy itu berhasil membuktikan bahwa mereka bukan lagi tim kelas dua. David Edwards berhasil memanfaatkan bola liar dan menjebol gawang City beberapa menit usai jeda. Skor 2-1 bagi kemenangan tuan rumah pun bertahan hingga laga ditutup.

Meski demikian, Wolves masih harus berjuang keras untuk terbebas dari zona merah. Di pekan ke-10 ini, klub yang berdiri tahun 1877 tersebut masih bertengger di peringkat 19 dengan hanya mengantongi sembilan poin.

Sementara City, walau kalah mereka tetap bisa mempertahankan posisinya di peringkat empat besar, dengan perolehan 17 poin.

MU menang kontroversial
Kontroversial gol yang dilakukan Nani berhasil mengamankan kemenangan 2-0 bagi Manchester United atas tamunya, Tottenham Hotspur.

Terciptanya gol pemain asal Portugal di pengujung laga tersebut, tak lepas dari blunder yang dilakukan kiper Spurs, Heurelho Gomez, yang meletakkan bola di kotak penalti sementara pertandingan masih berlangsung dan ada Nani berdiri di belakangnya.

Nani langsung menyambar bola yang baru saja diletakkan Gomez, dan mencetak gol dengan mudah. Meski hakim garis akhirnya mengangkat bendera, tetapi wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Mark Clattenburg, tetap mengesahkan gol yang terjadi di menit 84 tersebut. Hingga pertandingan usai, sejumlah pemain Spurs masih melancarkan protes pada Clattenburg yang mendapat pengawalan saat meninggalkan lapangan.

MU membuka skor kemenangannya lewat sundulan tajam sang kapten, Nemanja Vidic, di menit 31. Vidic berhasil memanfaatkan tendangan bebas Nani dan membuat MU memimpin hingga turun minum, sebelum akhirnya Nani menggandakan kemenangan tersebut.

Hasil ini cukup membuat MU bertahan di peringkat tiga besar, dengan mengantongi poin 20 -poin sama yang dimiliki Arsenal yang malam tadi menang tipis 1-0 atas West Ham United. Sedangkan Spurs, juga tetap bertahan di posisi lima dengan koleksi 15 poin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s