josafat page

Nasib sepakbola kita

Benar-benar sebuah pertandingan yang mengesankan!! Baru pertama kali ini saya menyaksikan suatu pertandingan dengan jumlah gol yang sangat fantastis. Namun sangat disayangkan gawang timnas kesayangan kita lah yang dibombardir habis-habisan. Pecinta sepak bola Indonesia dimanapun mereka berada pastilah sangat kecewa dengan hasil ini. Bahkan pemain professional Inggris yang merumput di Manchester United turut berkicau yaitu Rio Ferdinand atas kekalahan ini melalui akun twitter nya (@rioferdy5) . “Did indonesia just lose???” dan beberapa menit kemudian “I’m not happy with this 10-0 scoreline, I went to Indonesia last summer…..”.

Saya secara khusus berterima kasih kepada bertandingan malam tadi. Mengapa demikian??? karena pertandingan tersebutlah yang dapat secara frontal menyadarkan sepakbola indonesia. Kita disadarkan bahwa hanya dengan segenap kekuatan INDONESIA lah kita dapat bersaing dikelas Internasional.

Jika kita bandingkan sepakbola Indonesia dengan masa lalu, kita tidak seperti sedang jalan ditempat, tidak juga jalan mundur, tetapi sedang berlari kebelakang!!! Betapa tidak, kita yang dahulu dikenal sebagai macan Asia, sekarang di ASEAN saja kita tidak berjaya. Ditambah lagi dengan kenyataan bahwa Timnas kita masih puasa gelar sejak 20 tahun lalu. Ini salah siapa???

Jika ada yang bertanya ini salah siapa, saya beranggapan bahwa ini adalah salah dualisme liga.  Yang menjadi masalah di sini adalah kedua belah pihak yang sama sekali tidak mau mengalah.  Yang membawa kemajuan ke persepakbolaan Indonesia adalah rakyat dan pencinta sepak bola Indonesia. Rakyat seharusnya memiliki hak dan kewajiban yang sama, hak untuk bertanding membela Tim Garuda dan menyuarakan pendapat nya dan juga kewajiban untuk memajukan sepak bola Indonesia.  Yang saya amati saat ini adalah sepak bola yang di pimpin oleh seseorang yang otoriter. ????.  Saya sempat tertawa ketika seorang terman saya ada yang  berkicau di twitter, demikian katanya: PSSI sekarang adalah Persatuan sepak bola I*L

Majukan terus sepak bola INDONESIA!!!.
sing: GARUDA DIDADAKU….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s