josafat page

Soal Keberatan 7 Pemain, PSSI Akan Selesaikan Secara Kekeluargaan

reutersJakarta – Bambang Pamungkas mengklaim tujuh pemain timnas keberatan dengan pelatih Wim Rijsbergen. Demi menjaga keharmonisan timnas, PSSI akan menuntaskan persoalan ini secara kekeluargaan.

“Kita akan cari jalan yang terbaik. Semua yang menyangkut merah putih harus dibela dengan sebaik-baiknya. Semuan bisa dibereskan dengan kekeluargaan,” ungkap Koordinator Timnas, Bob Hippy dalam perbincangan dengan detikSport, Senin (12/9/2011) pagi.

Pasca kekalahan 0-2 atas Bahrain, tersiar isu tak mengenakkan soal kondisi timnas. Resitensi terhadap Wim dikabarkan mulai muncul, hal mana dibenarkan oleh Bepe melalui situs pribadinya http://www.bambangpamungkas20.com.

Dalam tulisan Bepe menyebut ada tujuh pemain yang keberatan dengan pelatih asal Belanda tersebut. Meski tak menyebut siapa-siapa saja nama tersebut, Bepe mengungkapkan kalau mereka kecewa dengan komentar pelatih asal Belanda itu usai laga kontra Bahrain.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro, menyebut kalau pihaknya saat ini belum menerima laporan resmi soal keberatan tersebut. Hal ini berseberangan dengan pernyataan Bepe kalau tujuh pemain tersebut sudah menyatakan keberatan sesaat setelah kekalahan atas Bahrain.

“Sekedar untuk diketahui, jika 7 pemain yang menyatakan tidak bersedia bermain di bawah Wim tersebut, menyampaikannya kepada management timnas sesaat setelah pertandingan selesai, atau pada kisaran pukul 24:00 WIB tgl 6 September,” demikian tulis Bepe.

Lebih lanjut Tri Goestoro menyebut kalau PSSI belum bisa bersikap saat ini. Namun dia memastikan kalau bakal ada klarifikasi terkait hal tersebut.

“PSSI belum terima pernyataan. Kita lihat nanti. Kita (PSSI) belum bisa bersikap kalau belum tahu persis apa yang permasalahannya. Jangan terburu-buru. Saya tidak mau berandai-andai (jika ketujuh pemain tersebut benar-benar mengundurkan diri),” tuntas Tri Goestoro.

( din / roz )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s