josafat page

Bepe: Pertemuan Pemain dengan Riedl Seizin PSSI

Jakarta – Kabar pertemuan beberapa pemain timnas Indonesia dengan Alfred Riedl jadi berita hangat. Menurut Bambang Pamungkas, pertemuan itu sudah mendapatkan restu dari pengurus teras PSSI.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bambang sudah mengakui bahwa pertemuan dengan Riedl memang ada. Pertemuan tersebut dilakukan di Restoran Roemah Rempah, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2011). Hadir dalam pertemuan tersebut Bambang, Riedl, Markus Horison, Firman Utina, dan Wolfgang Pikal.

Bambang membantah isu yang menyebutkan bahwa dalam pertemuan tersebut Riedl memanas-manasi para pemain timnas agar melawan pelatih timnas Wim Rijsbergen. Menurut penyerang Persija Jakarta ini, pertemuan dengan Riedl tersebut hanya merupakan acara minum teh atau kopi sebagai tanda terima kasih dan ucapan selamat tinggal.

Lewat situs pribadinya http://www.bambangpamungkas20.com, kapten timnas yang akrab disapa Bepe ini bercerita panjang lebar soal kronologis pertemuannya dengan Riedl. Dalam tulisan berjudul “Suatu Sore di Roemah Rempah”, dia menjelaskan bahwa pertemuan tersebut sudah direstui oleh Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI.

“Pada tgl 13 Juli 2011 malam, saya sempat berbicara melalui telephone dengan Alfred Riedl, pelatih tim nasional yg baru saja dipecat. Disamping berbicara mengenai keadaan tim, malam itu saya juga sempat mengajak mantan pelatih saya tersebut untuk minum kopi atau teh untuk sekedar mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal sebelum Alfred kembali ke Austria.”

“Secara pribadi saya menyampaikan kepada Ketum dan Waketum PSSI jika saya dan beberapa pemain berencana menemui Alfred Riedl untuk sekedar menyampaikan salam perpisahan dan rasa terima kasih. Saat itu Ketum dan Waketum mengijinkan dan mendukung hal tersebut, menurut mereka hal tersebut baik untuk menjaga silaturahmi.”

“Pada perkembangannya, dikarenakan satu dan lain hal pertemuan itu sendiri tidak pernah dapat terlaksana. Kesibukan kami dalam persiapan timnas guna menghadapi play off melawan Turkmenistan dan kesibukan Alfred dalam mengurus kasusnya dengan PSSI, membuat kami pada akhirnya harus menunda pertemuan tersebut sampai dengan batas yg belum ditentukan.”

Pada akhirnya, karena kesibukan masing-masing, Bepe dan beberapa pemain lain baru bisa merancang pertemuan dengan Riedl selepas pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Bahrain, Selasa (6/9/2011) malam WIB. Lewat sejumlah percakapan via telepon, akhirnya mereka bersepakat bertemu di Restoran Roemah Rempah pada keesokan harinya.

“Sebenarnya, yang diajak Bepe untuk bertemu Riedl bukan cuma Markus dan Firman. Akan tetapi, karena ajakan tersebut cukup mendadak dan pemain-pemain lain juga punya kesibukan sendiri, akhirnya yang bisa ikut cuma Markus dan Firman saja.”

“Pertemuan saya, Firman, Markus, Wolfgang dan Alfred sendiri lebih kepada ucapan perpisahan dalam kapasitas sebagai sahabat, tidak lebih dan tidak kurang. Dan apakah ada yg salah mengenai hal tersebut, saya rasa tidak. Jika dilihat dari waktu pertemuannya, mungkin memang sedikit kurang tepat, akan tetapi pada kenyataannya hanya pada hari itu saya mempunyai kesempatan untuk dapat bertemu dengan Alfred. Jika saya tidak melakukannya sore itu, mungkin saya tidak akan memiliki kesempatan lagi untuk mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal kepada Alfred Riedl.”

“Pertemuan tersebut sekali lagi hanyalah acara minum sore sebagai sahabat, tidak ada agenda lain seperti yg dituduhkan oleh beberapa kalangan. Karena acara tadi yg bersifat santai, maka kami memilih Plaza Senayan yg notabene sangat ramai dan terbuka. Bahkan saya sempat memasang photo kami berlima di akun instagram saya @bepe20. Itu artinya acara minum sore ini tidak dilakukan secara sembunyi-sembunyi atau kami rahasiakan.”

( mfi / din )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s