josafat page

RD Mungkin Diperbantukan di Timnas Senior

Jakarta – PSSI terus mencari solusi untuk meningkatkan performa timnas di pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2014. Salah satu yang dijajaki adalah memperbantukan Rahmad Darmawan di timnas senior.

Rahmad pada awalnya menjadi asisten Wim Rijsbergen saat pria asal Belanda itu ditunjuk sebagai pelatih timnas senior. Kerja keduanya menghasilkan kemenangan dengan agregat 5-4 atas Turkmenistan di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Namun kerjasama keduanya tak bertahan lama. Rahmad kemudian ditunjuk untuk menukangi timnas U-23.

Menyusul hasil buruk yang didapat timnas di dua laga kontra Iran dan Bahrain, PSSI terus berusaha meningkatkan performa timnas. Dan salah satu opsi yang terbuka untuk dijajaki adalah memperbantukan RD di timnas senior.

“Semua pelatih bisa membantu, karena dalam kontraknya tidak dkhususkan untuk tim senior, U-23, U-16. Mereka bisa diperdayakan,” sahut ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Meski begitu Djohar menegaskan kalau penugasan tersebut nantinya jangan sampai justru mengganggu program-program timnas U-23. Apalagi mereka ditargetkan meraih emas di SEA Games yang akan digelar pada akhir tahun ini.

“Namun jangan sampai menganggu program tim U-23 untuk SEA Games karena kita menargetkan juara, sudah empat SEA Games kita tak dapat apa-apa,” lanjut Djohar.

Sementara itu, terkait insiden petasan yang sempat membuat laga Indonesia vs Bahrain terhenti sekitar 15 menit, PSSI hingga kini belum menerima surat peringatan dari FIFA.

“Kami sampai saat ini belum menerima surat apapun. Mudah-mudahan jangan sampai terjadi lah,” demikian tuntasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s