josafat page

‘Lawan Iran Bakal Jadi Laga Sulit bagi Indonesia’

Solo – Penampilan Indonesia mendapatkan pujian dari pelatih Palestina Abdelnasser S.H. Barakat. Meski begitu ia berpendapat Indonesia bakal menghadapi laga sulit saat melawan Iran.

Indonesia berhasil mengatasi Palestina 4-1 dalam laga ujicoba di Stadion Manahan, Solo, Senin (22/8/2011) malam WIB. Dalam laga itu Palestina sempat unggul 0-1 namun selanjutnya kebobolan empat gol.

Pelatih Palestina Abdelnasser S.H. Barakat mengakui bahwa di babak kedua timnya kehilangan konsentrasi di babak kedua. “Persiapan kami sangat pendek sebelum datang ke sini. Di sisi lain, tim nasional Indonesia mempersiapkan diri dengan baik karena mereka sedang bersiap menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia,” kata dia kepada wartawan selepas pertandingan.

Abdelnasser selanjutnya memuji penampilan tim “Merah Putih”. “Saya ingin mengucapkan selamat untuk tim nasional Indonesia. Saya mendoakan Indonesia mendapat yang terbaik dalam perjalanannya di kualifikasi Piala Dunia,” terangnya.

“Indonesia sedang mempersiapkan diri di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Mereka ingin mendapatkan hasil bagus untuk membuat impresi yang bagus. Mereka akan menghadapi lawan-lawan yang kuat dan mereka butuh hasil bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka.”

Laga menghadapi Palestina memang sedikit banyak bisa dijadikan gambaran bagi Indonesia saat berjumpa tim-tim dari Timur Tengah di kualifikasi Piala Dunia 2014 mendatang. Lawan pertama tim asuhan Wim Rijsbergen adalah Iran.

Abdelnasser memprediksi bahwa laga melawan Team Melli -julukan Iran- bakal berlangsung sulit bagi Cristian Gonzales dkk. “Akan jadi pertandingan yang sangat sulit buat mereka (Indonesia) karena Iran adalah tim yang sangat kuat. Tapi, saya harap Indonesia melakukan yang terbaik untuk mendapat hasil bagus lawan Iran,” tuntasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s