josafat page

Bepe Siap Main di Posisi Mana Pun

Solo – Meski bermain bukan di posisi favorit, Bambang Pamungkas sukses menyarangkan dua gol ke gawang Palestina. Soal ini, dia mengaku tidak masalah dan siap bermain di mana pun sesuai instruksi pelatih.

Saat timnas Indonesia berujicoba dengan Palestina, Senin (22/8/2011) malam WIB, Bambang diturunkan sebagai starter oleh pelatih Wim Rijsbergen. Dia juga mengemban tugas sebagai kapten tim ‘Garuda’.

Pemain bernomor 20 itu sukses menyumbangkan dua dari empat gol kemenangan Indonesia. “Suatu hal yang menyenangkan bisa kembali ke first eleven. Saya bekerja keras dalam latihan untuk kembali ke sana. Dan ketika saya punya kesempatan, hari ini saya cukup puas dengan permainan saya,” ucap Bepe kepada wartawan seusai pertandingan.

“Di awal pertandingan, saya agak nervous karena beberapa kali sempat hilang posisi karena saya tidak biasa main di situ. Tapi, dengan bantuan rekan-rekan, saya bisa mengembalikan kepercayaan diri saya dan menemukan gim saya,” ujarnya.

Oleh Rijsbergen, pemain Persija Jakarta itu dipasang agak di belakang Cristian Gonzales. Sementara posisi ideal dari Bambang adalah adalah target man.

“Sebagai pemain, saya adalah prajurit. Artinya, saya siap dimainkan di mana pun. Pelatih tahu apa yang terbaik buat tim ini,” ujar Bambang saat ditanya soal posisinya.

“Memang ini bukan posisi saya sebenarnya. Tapi, prinsip saya, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik. Baik itu dari lapangan, bangku cadangan, atau sebagai penonton. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk tim ini.”

“Tidak ada kata enjoy atau tidak enjoy. Tapi, saya cuma berusaha melakukan tugas saya di sini,” pungkas dia.

Leave a Reply

