josafat page

Kehilangan Boaz Kerugian Besar buat ‘Merah Putih’

Jakarta – Boaz Solossa terpaksa meninggalkan timnas Indonesia yang tengah bersiap menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2014. Bagi ‘Merah Putih’ kepergian Boaz adalah kerugian besar.

Seperti diketahui, Boaz meninggalkan timnas yang tengah berada di Solo karena ada masalah keluarga. Boaz menjadi pemain kedua yang pergi setelah Ian Kabes juga cabut atas alasan yang sama.

Tidak tanggung-tanggung, kepergian Boaz membuat striker Persipura Jayapura itu akan absen dalam tiga pertandingan timnas. Yang pertama adalah kontra Palestina di Solo, vs tuan rumah Yordania (keduanya uji coba) dan kontra Iran di laga perdana Grup E, 2 September.

Boaz diperkirakan baru bisa kembali ke timnas menjelang laga kedua menghadapi Bahrain di Jakarta, 6 September.

“Manajemen dan pelatih timnas sangat kehilangan dengan kepergian Boaz. Tetapi daripada dia kepikiran kan kasihan,” tutur media officer timnas, Desy Christina, ketika dihubungi detikSport, Senin (22/8/2011).

Boaz jelas sangat diandalkan oleh timnas ‘Merah Putih’. Kemampuan teknisnya serta ketajamannya adalah ancaman buat lawan manapun. Meski begitu, pelatih Wim Rijsbergen mengaku siap bermain tanpa Boaz.

“Tidak bisa dimungkiri, kita akan kehilangan Boaz. Namun saya percaya dengan materi pemain yang tersisa serta dengan kualitas mereka masing-masing,” tukas Rijsbergen dalam rilis dari PSSI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s