josafat page

Lawan Palestina untuk Evaluasi Persiapan Timnas Indonesia

Solo – Pertandingan ujicoba melawan Palestina di Solo hari Senin besok dijadikan Indonesia sebagai evaluasi terkait persiapan tim menghadapi pertandingan pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2014 awal bulan depan.

Setelah mengatasi Turkmenistan di kualifikasi putaran kedua, Indonesia baru melakukan satu pertandingan ujicoba, yakni melawan timnas U-23 di Solo hari Kamis lalu, dengan hasil seri 1-1.

Ujicoba kedua adalah melawan Palestina, juga di Solo, pada Senin (22/8) besok. Setelah itu skuad “Garuda” akan melakoni partai persahabatan di Amman melawan Yordania pada 27 Agustus, sebelum melakukan pertandingan “sesungguhnya” melawan Iran di Teheran pada 2 September.

“Tujuan dari ujicoba ini adalah untuk mengevaluasi pemain, baik secara individu maupun permainan (kolektif). Dari ujicoba pertama kemarin melawan tim U-23, terlihat maish banyak kekurangan terutama dalam koordinasi antarlini, taktik individu, serta strategi permainan,” demikian asisten pelatih Indonesia, Liestiadi, usai team managers di Hotel Novotel, Solo, Minggu (21/8).

Asisten Wim Rijsbergen itu menambahkan, Palestina memiliki karakter yang mirip dengan tiga negara Timur Tengah yang akan menjadi lawan Indonesia di PPD nanti, yaitu Iran, Qatar dan Bahrain.

“Yang harus diwaspadai dari Palestina adalah stamina. Mereka punya stamina yang bagus, serta kemampuan memanfaatkan postur tubuh mereka. Ini sesuai dengan karakter permainan calon lawan Indonesia nanti, Iran,” tukas Liestiadi, seperti tertuang dalam siaran pers PSSI yang diterima detiksport.

“Palestina memang kalah agregat 2-3 dari Thailand di PPD kemarin. Tetapi mereka harus tetap diwaspadai. Mereka juga punya rekor bagus di laga tandang di PPD. Yang terpenting buat kita adalah mengambil pelajaran dari pertandingan besok, untuk perbaikan tim, supaya kita bisa mencuri poin saat melawan Iran.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s