josafat page

Empat Pemain Timnas U-23 Bakal Dibuang

U-23 saat melakukan latihanMetrotvnews.com, Medan: Empat pemain tim nasional U-23 bakal dicoret. Tapi, siapa yang bakal terbuang baru akan diumumkan menjelang Lebaran. “Nanti menjelang Lebaran, ada empat pemain yang harus dikurangi,” ujar Ketum PSSI Djohar Arifin Husein di Medan, Sumatra Utara.

Menurut Djohar, sejauh ini proses pemantapan timnas U-23 jelang SEA Games 2011 tak ada kendala. Namun, usai Lebaran, Yongki dan kawan-kawan bakal pindah latihan dari Batu, Malang, ke Cilegon, Jawa Barat.

“Mereka akan latihan lagi untuk pemantapan dan akan menggelar uji coba di Hongkong. Mereka mau ke Hongkong, kita persilahkan, di sana sudah ada event segitiga, ada Tim Macau juga Hongkong,” terang Djohar.

Djohar juga menyingung soal naturalisasi untuk pemain nasional yang tak akan dilakukan lagi dengan sistem jemput bola seperti yang dilakukan selama ini. “Untuk mencari kita pergi ke Belanda, ke Inggris, ke Afrika cari pemain, no…no. Lebih bagus kita cari ke Samosir ke Singkil ke NTT,” kata dia.

Namun Djohar tak melarang siapa pun yang hendak menjadi warga negara Indonesia. “Misalnya ada yang jadi warga negara Indonesia, mainnya bagus, pelatih melihat ini pantas, otomatis dia sudah jadi warga negara Indonesia, no problem masuk timnas,” tutup dia.(Goal/ICH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s