josafat page

Solo – Pelatih Indonesia Wim Rijsbergen mengaku belum memutuskan formasi tim yang akan diturunan sebagai starter dalam pertandingan ujicoba melawan Palestina di Solo, hari Senin (22/8/2011) malam besok.

Demikian diungkapkan asisten pelatih Liestiadi setelah mengikuti team managers meeting di Hotel Novotel, Solo, Minggu (21/8).

“Pelatih masih meraba-raba, pemain yang cocok untuk posisi mana. Penempatan atau pemilihan pemain ini nanti harus disesuaikan dengan taktik strategi yang akan dijalankan,” tuturnya seperti tertuang dalam siaran pers PSSI yang diterima redaksi detiksport.

Hanya saja, tiga pemain utama, yakni kapten Firman Utina, Ahmad Bustomi, dan Ricardo Salampessy, kemungkinan besar tidak akan dimainkan karena kondisinya belum fit. Menyimpan mereka lebih baik supaya lebih siap untuk pertandingan utama melawan Iran pada 2 September.

Sementara itu penyerang Christian Gonzalez menanggapi pernyataan pelatih Palestina yang akan memberinya perhatian khusus di lapangan. Mendapat pujian seperti itu, Gonzalez merendah.

“Jika dipercaya tampil, saya akan berusaha bermain yang terbaik. Di timnas Indonesia ini banyak pemain bagus seperti Bambang (Pamungkas), Okto (Maniani), ataupun Irfan (Bachdim). Jadi bukan hanya Christian Gonzalez,” imbuhnya.

Suporter diminta tidak bakar mercon

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PSSI Tri Goestoro menghimbau supaya suporter yang akan menonton langsung di Stadion Manahan besok malam tetap menjaga ketertiban. Mereka juga diminta tidak membakar petasan/mercon/kembang api, karena itu berpotensi mendatangkan sanksi dari AFC.

Pertandingan akan dimulai pukul 20.30 WIB, dan disiarkan langsung oleh stasiun SCTV.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s