josafat page

Suriah Didiskualifikasi dari Pra-Piala Dunia 2014

Getty ImagesZurich – Suriah kehilangan tempatnya di Pra-Piala Dunia 2014. Karena menggunakan pemain yang tidak sah, posisi mereka pun diberikan kepada Tajikistan.

Diwartakan Yahoosports, Suriah sebenarnya lolos ke putaran ketiga Pra-Piala Dunia 2014 zona Asia. Di putaran ketiga, mereka tergabung di Grup C bersama Jepang, Uzbekistan, dan Korea Utara.

Namun, karena ketahuan memakai pemain ilegal, The Red Eagles pun didiskualifikasi oleh FIFA. Mereka pun batal bermain di putaran ketiga.

Pemain ilegal yang dimaksud adalah George Mourad. Penyerang berusia 28 tahun ini sebenarnya tak bisa memperkuat Suriah karena sudah pernah membela timnas Swedia di Piala Eropa U-21 pada tahun 2003. Pada tahun 2005, Mourad juga bermain untuk timnas senior Swedia dalam sebuah laga persahabatan.

Namun, Suriah tetap menurunkannya dalam laga putaran kedua Pra-Piala Dunia 2014 kontra Tajikistan. Bahkan, Mourad mencetak satu gol di leg pertama.

Dengan didiskualifikasinya Suriah, maka Tajikistan kembali masuk persaingan. Mereka masuk Grup C bersama Jepang, Uzbekistan, dan Korea Utara.

Foto: Timnas Suriah (merah) saat bertemu Tajikistan di putaran kedua Pra-Piala Dunia 2014 zona Asia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s