josafat page

Djohar Arifin: Arya Abhiseka Bukan GM Timnas

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, membantah pernyataan yang menyebut Arya Abhiseka menjabat General Manajer timnas. Pria yang saat ini dituduh menggelapkan uang Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) itu hanya menduduki posisi di sekretariat timnas.

“Dia bukan general manajer, tapi ada di sekretariat timnas. Saat itu kita (kepengurusan PSSI) baru terpilih dan kita minta tolong bantuannya. Tidak ada itu, tidak benar dia GM timnas,” sahut Djohar Arifin saat dihubungi detikSport, Sabtu (20/8/2011) sore WIB.

Arya dikabarkan membawa kabur uang APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia) sebesar Rp 1,7 miliar saat masih menjabat sebagai CEO APPI pada 2008-2011, yang mana uang tersebut merupakan uang subsidi yang berasal dari FIFPro.

Terkait tuduhan penggelapan uang, Djohar menegaskan kalau itu adalah urusan pribadi Arya. Dhohar juga mengaku sudah bertemu Arya dan membicarakan hal tersebut, meski begitu Djohar tidak akan mencopot Arya dari posisinya karena belum ada kepastian hukum dan yang bersangkutan tidak punya hubungan langsung dengan timnas.

“Soal tuduhan penggelapan uang itu urusan pribadinya. Silakan dia urus ke sana tapi jangan sampai menggangu timnas. Dia tidak ada urusan langsung dengan timnas, urusan dia adalah komunikasi ke luar,” lanjut Djohar di ujung telepon.

“Ini kan belum sampai ke yang berwajib, belum tentu benar (tuduhan itu) dan dia sudah membantah. Jadi dia masih akan bertahan (di sekretariat timnas),” tuntas Djohar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s