josafat page

Diminta Tegas, PSSI Sebaiknya Copot Sementara GM Timnas

Jakarta – PSSI diingatkan untuk bertindak tegas terkait tuduhan penggelapan dana yang dilakukan General Manajer Timnas Indonesia, Arya Abhiseka. Organisasi itu diminta ikut mendorong terungkapnya kasus dan memberhentikan sementara Arya.

“Saya setuju kalau dia dilepas sementara dari jabatannya, kalau sudah tuntas dan dinyatakan tidak bersalah baru dia boleh kembali menjabat. Kasus ini baru, oleh karena itu kita tunggu kelanjutannya. Arya juga belum mengeluarkan statement sama sekali,” ungkap pengamat sepakbola dan komunikasi politik Universitas Diponegoro, Semarang, Ari Junaedi dalam perbincangan dengan detikSport.

Belum genap dua bulan kepengurusan baru PSSI terbentuk, organisasi sepakbola tanah air itu dapat tantangan menyusul munculnya tuduhan penggelapan dana oleh GM Timnas Arya Abhiseka. Dia diduga mengambil dana Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) senilai Rp 1,7 miliar.

Kasus ini disebut Ari Junaedi menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan Djohar Arifin Husin dengan segera. Ketua umum PSSI yang baru terpilih pada 9 Juli lalu tersebut diminta membuktikan ucapannya untuk menjadikan PSSI organisasi yang bersih dan transparan.

“Kita dapat contoh dari ketum sebelumnya. Pak Djohar harus membuktikan kredibilitasnya, PSSI harus transparan dan akuntabel. Ini batu ujian. Ini momentum buat Pak Djohar untuk membuktikan janji-janjinya, kasus ini harus diselesaikan.”

“Kali ini dia tak perlu memberi janji-janji lagi. Kali ini butuh komitmen dan bukti lebih lanjut. Masyarakat sudah mendegar janji dan kini butuh tindakan. Penonaktifan sementara sampai kasus ini selesai. Kalau tidak bersalah silakan lanjut, tapi kalau salah lanjutkan ke pihak kepolisian,” tuntas Ari Junaedi di ujung telepon.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s