josafat page

Sergio Van Dijk Yakin Masuk Skuad Timnas Senior

Striker Adelaide United Sergio van Dijk menyimpan keyakinan dirinya bisa memperkuat Indonesia pada putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia.

Proses naturalisasi Van Dijk sedang berjalan, dan telah mendapat persetujuan dari DPR-RI. Setelah mendapat keputusan dari presiden Susilo Bambang Yudhoyono, selanjutnya berkas naturalisasi dilimpahkan kepada menteri hukum dan hak asasi manusia (Menkumham).

“Federasi sepakbola Indonesia (PSSI) telah memberitahu paspor saya hampir selesai. Ini serius,” ujar Van Dijk dilansir Adelaide Now.

“Sebelum akhir bulan saya sudah harus punya itu (paspor).”

“Saya melihat nama saya di Twitter, dan setiap hari masyarakat Indonesia membicarakan saya akan menjadi pemain tim nasional.”

“Orang-orang di Indonesia juga menginformasikan kepada saya mengenai pemberitaan dan apa yang disebutkan tentang kewarganegaraan.”

Sergio juga mengungkapkan kaitannya dengan Wim Rijsbergen yang kini menjadi pelatih kepala timnas senior Indonesia. Rijsbergen merupakan pelatih pertama Sergio ketika ia berkiprah di sepakbola profesional. Namun saat itu Sergio masih berusia 14 tahun ketika Rijsbergen menangani FC Groningen pada 1997-1998. Kabarnya, Rijsbergen ingin memasukkan Van Dijk ke dalam skuad Merah Putih.

“Rijsbergen menjadi pelatih tim inti Groningen tapi waktu itu saya masih berusia 14 tahun di salah satu tim junior. Saya tidak kenal dengan Wim, tapi tahu siapa orangnya, dan agen saya kenal dia,” ungkap Sergio kepada GOAL.com Indonesia.

“Pelatih Belanda, itu mungkin sangat baik buat saya.”

Bagi para pembaca jika ingin sedikit lebih dekat dengan sergio, dapat menghubungi nya melalui akun twitter resmi nya : @SergiovanDijk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s